3 Perbedaan iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri

Fakta iPhone: Apa Perbedaan antara iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri? Arab, Jepang, China, Amerika, dan Korea Selatan?

Secara tidak sengaja, kami menemukan artikel Quora di Google dengan judul, "What are the Differences Between The Versions of iPhones in The USA, China, and Japanese."

Bermodalkan dari perbincangan mereka, kami menemukan fakta menarik tentang iPhone.

Fakta yang dimaksud, yakni adanya perbedaan fitur dan layanan antara iPhone untuk target penjualan Indonesia, Arab, China, Amerika Serikat, Jepang, dan iPhone untuk pasar negara Korea Selatan.

3 Perbedaan iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri


Setidaknya ada 2 perbedaan antara iPhone Indonesia dengan iPhone luar negeri; mencakup Arab, AS, China, Jepang, dan Korea Selatan.

3 Perbedaan iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri

Penjualan HP iPhone yang ditargetkan untuk negara Indonesia, semua fitur yang ada di iPhone bisa digunakan. Sayangnya, di Jepang dan Korea Selatan, fitur Shutter tidak bisa dinonaktifkan.

1. Suara Shutter Kamera yang Tidak Bisa Dimatikan


Shutter merupakan suara "Tuk" ketika memotret sesuatu dengan kamera iPhone. Suara "Tuk" ini juga mengartikan kalau pengambilan gambar berhasil dilakukan.

Entah karena peraturan negara di Jepang maupun Korsel tidak memperbolehkan memotret suatu objek secara diam-diam, bisa jadi pihak Apple mengubah sistem yang mengatur Shutter agar tidak bisa didiamkan/dikecilkan -- meskipun iPhone tsb dalam kondisi Silent.

Quite a number of the prior answers cover the main differences between the iPhone regional models; which is supported for regional cellular standards (e.g. TD-SCDMA, CDMA) and frequencies. However, there also some other hardware and firmware differences. All Japan SKUs cannot disable the camera shutter sound. It always makes the clip sound when you take a picture. All China SKUs cannot do FaceTime Audio. Japan iPhone 7/7 Plus support FeliCa NFC standard. Thou all iPhone 8/X now suppport this. - Derek Chew.

Untuk negara lainnya, -- selain Jepang dan Korsel, fitur Shutter ini bisa dimatikan - termasuk Indonesia :)

2. Di Arab, China, dan Jepang; Aplikasi FaceTime di Larang untuk Digunakan


Tahukah kamu kalau program aplikasi FaceTime dilarang digunakan di Arab Saudi, China, dan Jepang? Sebagaimana kamu dan teman-teman lainnya, kami juga kurang paham tentang masalah ini.

Ada kemungkinan untuk larangan mengambil foto dengan gaya selfie? Atau untuk menghindari pelecehan terhadap wanita? Entahlah.

Jika kamu iseng meng-install aplikasi FaceTime dari pihak ketiga, ketika instalasi selesai dan FaceTime di buka, maka kegiatan kamu tersebut akan dialihkan ke halaman HOME seperti semula.

3. Dukungan Provider untuk SMS, Telepon, dan Internet yang Berbeda


Kalau kamu beli iPhone di Jepang lalu membawanya pulang ke Indonesia, bisa jadi iPhone tersebut tidak mendukung provider Internet yang ada di Indonesia. Parahnya, SMS dan telepon pun tidak bisa dilakukan.

Sometimes there are different versions of iphones. CDMA and GSM. Then some of them get locked for cellular contracted, which means it will run on certain network only for few years. GSM is the one you are supposed to get. As far as I know the only thing different with iphones are only cellular, not hardware. I got my iPhone in Australia and it works with Indonesian carrier. Sometimes it is complex, try to read other answers, don’t directly agree with me. - Trav Paro.

Nah, selanjutnya bagaimana dengan Indonesia? Seperti yang kami katakan diatas, semua fitur di iPhone untuk pasar Indonesia bisa digunakan sebebas mungkin, tanpa batas sama sekali.

Untuk masalah dukungan provider sendiri, kami pribadi belum berani "mengamini" apa yang dijelaskan oleh member Quora tersebut.

3 Perbedaan iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri

Namun, berdasarkan literatur Online di situs web lainnya -- berdasarkan pengalaman, apabila kamu membeli iPhone di USA lalu membawanya ke Indonesia; No. HP seperti Telkomsel, Indosat, dll bisa digunakan. Katanya, ini hanya masalah kontrak antara iPhone dengan provider tersebut.

Ada yang mau ditambahkan, mungkin? Silakan.

Daftarkan email kamu sekali saja, maka kamu akan mendapatkan artikel gratis di setiap harinya. Subscribe Now!

0 Response to "3 Perbedaan iPhone Indonesia dengan iPhone Luar Negeri"

Post a Comment

1. Jangan pernah Spam Comment!
2. Punya masalah dan pertanyaan khusus? Masuk ke halaman Konsultasi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel